Cara Membuat Email di Yahoo Mail (ymail.com)

E-mail (Electronic Mail) adalah Surat Elektronik yang bisa di gunakan untuk mengirim pesan lewat internet. Namun saat ini kebanyakan pengguna bukan hanya sekedar memanfaatkannya untuk mengirim dan menerima pesan saja. Tapi sudah banyak yang menggunakannya untuk keperluan bisnis online (BO).

Memiliki satu atau beberapa Email sudah menjadi hal wajib untuk berkecimpung di dunia Internet, misalnya mau daftar anggota di situs jual beli online, pembuatan blog / situs web, ataupun pendaftaran lain yang dilakukan secara online.

Nah, apapun alasan Anda untuk membuat E-mail, langkah membuatnya sama saja. Untuk posting saya kali ini adalah tentang bagaimana cara membuat Email lewat YMail (Yahoo Mail) secara gratis alias tanpa bayar.

Pada contoh disini, saya menggunakan komputer. Tampilan untuk Laptop dan Notebook akan sama seperti ini. Jika Anda membuatnya lewat HP / Ponsel mungkin akan sedikit berbeda.

Logo Ymail

LANGKAH 1

Mulai Mendaftar - Buka Situs registrasi Ymail disini
Setelah Anda berada di halaman utama Yahoo Mail, silahkan isi semua data yang diperlukan. Sebagai contoh cara mengisinya, Anda bisa lihat gambar dibawah.
isi data
Setelah semua info yang diperlukan terisi, selanjutnya klik Lanjutkan
Masukkan Kode Captcha - Anda akan dibawa ke halaman pembuktian non-robot. Captcha disini dimaksudkan untuk menghindari tindakan SPAM. Dengan menyelesaikan tantangan ini, maka Anda berhasil membuktikan bahwa Anda adalah manusia dan bukan robot.
Cara menjawab captcha di yahoo
Captcha di sini berupa gambar animasi yang bergerak ke atas dan kebawah, kadang juga menyamping. Pada gambar tersebut terdapat banyak angka dan huruf acak-acakan yang tidak beraturan. Anda harus memasukkan angka dan huruf yang paling tebal, contohnya seperti gambar diatas.
Jika ragu, Anda bisa meminta kode lain dengan meng-klik tombol Coba kode baru, maka gambar captcha akan berubah.
Setelah bidang pengisian Captcha terisi, klik tombol Kirim

LANGKAH 2

Verifikasi Nomor Telepon - Terkadang Yahoo meminta kita untuk melakukan verifikasi kepemilikan nomor ponsel saat mendaftar. Tekan tombol Kirimi saya Kunci Akun via SMS atau klik Panggil saya dengan Kunci Akun untuk verifikasi lewat panggilan suara.
telepon
Ohya, jika Anda memilih menerima kode lewat Pesan teks (SMS), maka akan masuk sebuah pesan singkat ke ponsel Anda yang berisi teks dan angka konfirmasi.
seluler
Tapi jika Anda memilih lewat panggilan suara, maka ponsel Anda akan menerima sebuah panggilan otomatis yang menyebutkan beberapa angka.
memasukkan kode
Masukkan angka yang Anda terima ke bidang input, lalu tekan tombol Verifikasi

Melakukan verifikasi nomor telepon seperti ini membutuhkan pulsa. Jadi pastikan nomor Anda masih tersisa pulsanya untuk menerima kode dari Yahoo!

Pembuatan Email selesaiUcapan selamat
Setelah semua langkah-langkah diatas terselesaikan, maka Anda telah resmi memiliki sebuah Email baru dari Ymail yang bisa untuk mengirim dan menerima pesan elektronik.