10 Langkah Mudah Membuat Akun Skype

Skype adalah aplikasi chatting gratis berbasis video online yang menyenangkan dan nyaman untuk digunakan. Untuk menggunakannya, Anda membutuhkan salah satu dari account Microsoft, akun Facebook, atau langsung dari akun Skype. Untuk memulai, ikuti panduan berikut ini.

LANGKAH 1
Membuka Situs Skype - Klik tautan di atas, Anda akan di bawa ke halaman homepage Skype. Selanjutnya klik tombol "Join Us" di sudut kanan atas halaman. Ini akan membawa Anda ke halaman pembuatan akun.
Gambar 1

LANGKAH 2
Pilih Cara Anda Untuk Masuk - Anda memiliki tiga pilihan yang berbeda ketika masuk di Skype. Anda dapat menggunakan akun Facebook atau akun Microsoft yang sudah ada, atau Anda dapat membuat account baru untuk Skype.
Jika Anda login dengan akun Microsoft atau Facebook, semua yang Anda butuhkan adalah rincian login Anda untuk account itu dan Anda dapat mulai menggunakan Skype. Jika Anda membuat akun hanya untuk Skype, baca terus langkah dibawah.
Gambar 2

LANGKAH 3
Masukkan informasi yang diperlukan - Dalam rangka membuat akun Skype, Anda perlu memasukkan nama Anda pertama dan nama terakhir Anda, alamat email (pribadi), negara, dan bahasa yang Anda gunakan.
informasi pilihan termasuk hari ulang tahun Anda, jenis kelamin, kota, dan nomor ponsel Anda.
Jika Anda seorang wisatawan internasional, pilih negara mana yang akan yang paling sering Anda gunakan di Skype.
Gambar 3

LANGKAH 4
Tujuan Anda Menggunakan Skype - Anda dapat memilih antara bisnis dan penggunaan pribadi. Informasi ini membantu Skype menentukan bagaimana orang menggunakan layanan mereka. Ini merupakan pertanyaan opsional.
Gambar 4

LANGKAH 5
Informasikan Nama Skype - Nama ini ditampilkan kepada pengguna lain, dan merupakan salah satu cara bagi orang untuk melihat Anda. Nama ini akan bersifat publik. Anda tidak dapat mengubah Nama Skype setelah ditetapkan, jadi pastikan Anda memilih nama yang tepat.
Gambar 5

LANGKAH 6
Buat password yang kuat - Buatlah password / kata sandi yang kuat namun mudah diingat. Jika password Anda terlalu lemah, Skype tidak akan membiarkan Anda menggunakannya.
Gambar 6

LANGKAH 7
Berlangganan Info Penjualan - Skype akan menawarkan bagaimana cara mereka mengirimkan pesan tentang produk baru dan penawaran khusus ke Anda. Kotak dicentang secara default, tetapi Anda dapat menghilangkan tanda centang sebelum Anda melanjutkan jika Anda tidak ingin menerima email penjualan.
Gambar 7

LANGKAH 8
Masukkan CAPTCHA - Ini memberitahu Skype bahwa akun tersebut tidak dibuat oleh program otomatis. Jika Anda tidak bisa membaca CAPTCHA, Anda dapat mengklik tombol Refresh untuk mendapatkan tantangan yang baru, atau dengan pilihan lain, yaitu dengan suara.
Gambar 8

LANGKAH 9
Setujui Kebijakan Privasi - Pastikan bahwa Anda telah setuju dengan bagaimana Skype akan menggunakan data informasi pribadi Anda. Jika Anda setuju, klik tombol "Saya setuju - Lanjutkan" di bagian bawah halaman.
Gambar 9

LANGKAH 10
Download Aplikasi Skype - Setelah akun dibuat, Anda dapat men-download aplikasi dan mulai menggunakan Skype. Anda mungkin melihat halaman yang menanyakan apakah Anda ingin membeli kredit Skype. Anda dapat mengabaikan ini untuk saat ini, atau membeli kredit jika Anda akan menggunakannya. Kredit skype digunakan untuk melakukan panggilan telepon ke ponsel atau sambungan telepon, sedangkan untuk panggilan ke pengguna Skype lainnya gratis.
Gambar 10

Anda baru saja membaca tutorial tentang cara membuat akun Skype yang disajikan lengkap dengan disertai gambar petunjuk. Semoga bermanfaat untuk Anda ya.

Cara Menampilkan Posting Menurut Label Tertentu Tanpa Gambar

Pada tutorial kali ini, kita akan membahas cara membuat feed dari kategori / label khusus tanpa dilengkapi thumbnail di blogspot / blogger. Jadi nanti hasilnya hanya berupa daftar link / tautan saja, sehingga tidak terlalu memberatkan loading blog, dan blog Anda akan tetap cepat saat dibuka.

PETUNJUK PEMASANGAN

Disini kita membutuhkan feed blog menggunakan JavaScript. Silahkan Anda salin kode dibawah, dan letakkan didalam BODY, atau jika ingin memasangnya dibawah halaman posting, silahkan cari kode ini <data:post.body/> lalu letakkan di bawahnya.
<script type="text/javascript">
function labelPost(c){
document.write('<ol>');for(var b=0;b<c.feed.entry.length;b++){for(var a=0;a<c.feed.entry[b].link.length;a++){if(c.feed.entry[b].link[a].rel=="alternate"){break}}var f="'"+c.feed.entry[b].link[a].href+"'";var e=c.feed.entry[b].title.$t;var d="<li><a href="+f+" target='_blank'>"+e+"</a></li>";document.write(d)}document.write("</ol>")};
</script>

<script src="/feeds/posts/summary/-/Nama Label?max-results=10&alt=json-in-script&callback=labelPost"></script>

KETERANGAN
Nama Label - Silahkan diganti dengan Label yang Anda pilih.

max-results=10 - Kode ini yang akan menentukan berapa jumlah maksimum tautan muncul di label Anda (10 tautan)

Cara Mengirim dan Melihat Pesan Masuk di Gmail

Setelah beberapa saat yang lalu kita sukses membuat Email baru di Gmail, kini saatnya belajar mengirim dan menerima pesan. Tapi sebelum itu, disini saya akan coba menjelaskan terlebih dahulu tentang beberapa fitur atau kegunaan dari setiap menu pada Gmail.

Saya disini membuka Gmail dari komputer dengan template HTML sederhana. Opsi ini bisa dipilih pengguna ketika mereka sedang online dengan koneksi internet yang cukup lambat, contohnya seperti koneksi di komputer saya ini.
Jika Anda pilih HTML Biasa, biasanya Anda akan di hadapkan oleh 2 menu yang menanyakan apakah Anda yakin untuk memuat Gmail dengan HTML biasa, atau beralih ke Tampilan standar (terbaru). Jika ingin cepat, silahkan pilih Muat HTML biasa.

Gmail Messages

Mengenal Fitur Gmail

tulis pesan
Tulis Email - Menu ini bisa digunakan untuk membuat pesan baru. Nanti didalamnya terdapat beberapa kolom, diantaranya:

1. Email penerima / kepada

2. Carbon-Copy (CC) - Di Indonesia sendiri, istilah "CC" digambarkan sebagai Tembusan / penerima email pasif, yang mana pesan dikirimkan ke beberapa orang sekaligus. Jadi, pesan Anda akan masuk ke inbox Penerima dan juga email pasif di kolom CC.

Contoh sederhana penggunaan kolom CC adalah untuk pihak terkait, antara saksi dan terdakwa sebagai tembusan, dan keduanya akan sama-sama mengetahui bahwa Email tersebut bukan hanya dikirimkan untuk dirinya.

3. Blank Carbon Copy (BCC) - Untuk BBC sebenarnya hampir sama dengan CC, yaitu sama-sama mendapat pesan oleh pengirim. Yang menjadi pembeda adalah "alamat email BBC tidak akan diketahui / dilihat, baik oleh penerima ataupun oleh CC". Yang bisa melihatnya hanyalah si pengirim dan BBC saja.

Intinya, BCC hanyalah salinan email yang dikirimkan ke email penerima yang alamat emailnya tidak akan muncul di pesan. Dalam penggunaan email sebagai sarana komunikasi, baik kolom CC maupun BCC menjadi sesuatu yang dianggap penting. Jadi, dengan mengetahui fungsinya, maka Anda dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Untuk menambah jumlah penerima, Anda dapat menyisipkan tanda koma (,) di setiap akhir Email. Tapi satu hal yang perlu Anda waspadai dari kolom CC dan BCC, jangan pernah berupaya untuk mengirimkan email SPAM, misalnya melakukan promosi secara masal ke banyak email, karena biasanya robot Google dapat mengindikasikan kecurangan Anda sehingga pesan tidak dapat terkirim.

4. Subjek / Judul

5. Lampiran - Fitur ini bisa digunakan untuk melampirkan file dan gambar.

Setelah bidang yang diperlukan terisi, selanjutnya klik tombol Kirim

Pada contoh ini, saya akan mengirim pesan ke alamat email (askedboss@gmail.com) dengan Subyek "Tes Kirim Pesan"

Kotak Masuk - Setelah saya mengirim pesan dari "emailsigit2016@gmail.com" ke penerima "askedboss@gmail.com" berikut ini adalah tampilan di Email penerima.
pesan masuk
Nah ini artinya, pesan email yang saya kirimkan ke askedboss@gmail.com telah terkirim.

Surat Terkirim - Tadi yang diatas, Kotak Masuk yang saya buka adalah yang di askedboss@gmail.com, dan untuk Surat Terkirim yang di emailsigit2016@gmail.com juga akan terlihat.

SPAM dan Berbintang - Google memberikan kita pilihan apakah kita harus menjadikan pesan email dari orang lain sebagai SPAM atau tidak. Email Spam kebanyakan dikirimkan secara masal yang kita sendiri tidak mengharapkannya. Anda dapat menandai pesan buruk tersebut ke folder SPAM, dan itu tidak akan muncul lagi di Kotak Masuk.

Sebaliknya, fitur Berbintang adalah opsi tambahan jika Anda tidak ingin melewatkan acara penting yang dikirimkan lewat Email. Pesan yang telah di tandai sebagai Berbintang juga akan muncul di folder Berbintang dan mendapat label bintang. Sehingga jika Folder Kotak Masuk telah banyak, pesan penting tersebut tidak akan terlindas di beberapa halaman terbawah.

Cara Membuat Email di Yahoo Mail (ymail.com)

E-mail (Electronic Mail) adalah Surat Elektronik yang bisa di gunakan untuk mengirim pesan lewat internet. Namun saat ini kebanyakan pengguna bukan hanya sekedar memanfaatkannya untuk mengirim dan menerima pesan saja. Tapi sudah banyak yang menggunakannya untuk keperluan bisnis online (BO).

Memiliki satu atau beberapa Email sudah menjadi hal wajib untuk berkecimpung di dunia Internet, misalnya mau daftar anggota di situs jual beli online, pembuatan blog / situs web, ataupun pendaftaran lain yang dilakukan secara online.

Nah, apapun alasan Anda untuk membuat E-mail, langkah membuatnya sama saja. Untuk posting saya kali ini adalah tentang bagaimana cara membuat Email lewat YMail (Yahoo Mail) secara gratis alias tanpa bayar.

Pada contoh disini, saya menggunakan komputer. Tampilan untuk Laptop dan Notebook akan sama seperti ini. Jika Anda membuatnya lewat HP / Ponsel mungkin akan sedikit berbeda.

Logo Ymail

LANGKAH 1

Mulai Mendaftar - Buka Situs registrasi Ymail disini
Setelah Anda berada di halaman utama Yahoo Mail, silahkan isi semua data yang diperlukan. Sebagai contoh cara mengisinya, Anda bisa lihat gambar dibawah.
isi data
Setelah semua info yang diperlukan terisi, selanjutnya klik Lanjutkan
Masukkan Kode Captcha - Anda akan dibawa ke halaman pembuktian non-robot. Captcha disini dimaksudkan untuk menghindari tindakan SPAM. Dengan menyelesaikan tantangan ini, maka Anda berhasil membuktikan bahwa Anda adalah manusia dan bukan robot.
Cara menjawab captcha di yahoo
Captcha di sini berupa gambar animasi yang bergerak ke atas dan kebawah, kadang juga menyamping. Pada gambar tersebut terdapat banyak angka dan huruf acak-acakan yang tidak beraturan. Anda harus memasukkan angka dan huruf yang paling tebal, contohnya seperti gambar diatas.
Jika ragu, Anda bisa meminta kode lain dengan meng-klik tombol Coba kode baru, maka gambar captcha akan berubah.
Setelah bidang pengisian Captcha terisi, klik tombol Kirim

LANGKAH 2

Verifikasi Nomor Telepon - Terkadang Yahoo meminta kita untuk melakukan verifikasi kepemilikan nomor ponsel saat mendaftar. Tekan tombol Kirimi saya Kunci Akun via SMS atau klik Panggil saya dengan Kunci Akun untuk verifikasi lewat panggilan suara.
telepon
Ohya, jika Anda memilih menerima kode lewat Pesan teks (SMS), maka akan masuk sebuah pesan singkat ke ponsel Anda yang berisi teks dan angka konfirmasi.
seluler
Tapi jika Anda memilih lewat panggilan suara, maka ponsel Anda akan menerima sebuah panggilan otomatis yang menyebutkan beberapa angka.
memasukkan kode
Masukkan angka yang Anda terima ke bidang input, lalu tekan tombol Verifikasi

Melakukan verifikasi nomor telepon seperti ini membutuhkan pulsa. Jadi pastikan nomor Anda masih tersisa pulsanya untuk menerima kode dari Yahoo!

Pembuatan Email selesaiUcapan selamat
Setelah semua langkah-langkah diatas terselesaikan, maka Anda telah resmi memiliki sebuah Email baru dari Ymail yang bisa untuk mengirim dan menerima pesan elektronik.

Cara Membuat Email Gratis di Gmail.com

E-mail (Electronic Mail) adalah Surat Elektronik yang bisa di gunakan untuk mengirim pesan lewat internet. Namun saat ini kebanyakan pengguna bukan hanya sekedar memanfaatkannya untuk mengirim dan menerima pesan saja. Tapi sudah banyak yang menggunakannya untuk keperluan bisnis online (BO).

Memiliki satu atau beberapa Email sudah menjadi hal wajib untuk berkecimpung di dunia Internet, misalnya untuk daftar anggota di situs jual beli online, pembuatan blog / situs web, ataupun pendaftaran lain yang dilakukan secara online.

Nah, apapun alasan Anda untuk membuat E-mail, langkah membuatnya sama saja. Untuk posting saya kali ini adalah tentang bagaimana cara membuat Email lewat Gmail (Google Mail) secara gratis alias tanpa bayar.

Pada contoh disini, saya menggunakan komputer. Tampilan untuk Laptop dan Notebook akan sama seperti ini. Jika Anda membuatnya lewat HP / Ponsel mungkin akan sedikit berbeda.

Logo Gmail

LANGKAH 1

Mulai Mendaftar - Buka Situs Gmail di https://gmail.com
Setelah Anda berada di halaman utama Google Mail, silahkan isi semua data yang diperlukan. Sebagai contoh cara mengisinya, Anda bisa lihat gambar dibawah.
Gambar 1
Pada bagian Alamat email Anda saat ini silahkan di kosongkan saja. Hal ini karena Anda belum punya Email satupun. Tapi jika Anda sudah punya Email aktiv, sebaiknya kolom ini di isi dengan Email tersebut. Kegunaan dari pilihan ini adalah untuk reset password jika suatu saat Anda lupa kata sandi untuk login ke Email yang baru.
Setelah semua info yang diperlukan terisi, selanjutnya klik Langkah berikutnya
Setujui Privasi dan Persyaratan - Akan muncul sebuah layar pop-up baru. Sebelum melangkah lebih jauh, saya menyarankan kepada Anda untuk membaca terlebih dahulu Privasi dan Persyaratan tersebut. Ini adalah kebijakan yang harus di patuhi oleh semua pengguna Gmail, maka harap untuk mematuhinya.
Gambar 2
Setelah membaca Privasi dan Persyaratan tersebut, silahkan klik tombol SAYA SETUJU

LANGKAH 2

Verifikasi Nomor Telepon - Terkadang Google meminta kita untuk melakukan verifikasi kepemilikan nomor ponsel saat mendaftar. Jika benar begitu, silahkan tekan tombol Lanjutkan
Gambar 3
Ohya, jika Anda memilih menerima kode lewat Pesan teks (SMS), maka akan masuk sebuah pesan singkat ke ponsel Anda yang berisi teks dan angka konfirmasi.
Gambar 4
Tapi jika Anda memilih lewat panggilan suara, maka ponsel Anda akan menerima sebuah panggilan otomatis yang menyebutkan beberapa angka menggunakan bahasa inggris.
Gambar 5
Masukkan angka yang Anda terima ke bidang input, lalu tekan tombol Lanjutkan

Melakukan verifikasi nomor telepon seperti ini kadang tidak diperlukan. Jadi jika Anda tidak melihat tampilan seperti ini, maka akun Email Anda sudah selesai dibuat.

Pembuatan Email SelesaiUcapan selamat
Setelah semua langkah-langkah diatas terselesaikan, maka Anda telah resmi memiliki sebuah Email baru dari Gmail yang bisa untuk mengirim dan menerima pesan elektronik.